Saturday, August 20, 2016

VR|46 Pede Naik Podium di GP Ceko


BRNO – Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut sulit harus memulai balapan dari posisi enam pada GP Ceko yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016) malam WIB. Meski sulit, The Doctor –julukan Rossi– menyebut ada peluang baginya untuk naik podium di balapan nanti.
Rossi harus rela start dari baris kedua (posisi 4-6) setelah hanya meraih waktu terbaik 1 menit 55.509 detik. Ia terpaut 0,913 detik dari rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang menyabet status pole position.
Namun, konsistensi Rossi di Sirkuit Brno dapat dijadikan modal untuk meraih hasil positif. Dalam dua edisi terakhir (2014 dan 2015), Rossi selalu mengakhiri balapan di posisi tiga. Selain itu, rider berpaspor Italia itu juga berpengalaman tujuh kali memenangi race di sirkuit yang mulai digunakan untuk ajang balap pada 1930 tersebut.
“Melakukan start dari baris kedua tentu menyulitkan. Namun, terbuka bagi Anda untuk berjuang memperebutkan podium jika Anda memiliki kecepatan yang bagus,” jelas Rossi mengutip dari Crash, Minggu (21/8/2016).
Kemenangan atau setidaknya finis di posisi podium wajib diraih Rossi. Sebab, saat ini Rossi tertinggal cukup jauh dalam persaingan gelar juara MotoGP 2016. Rossi yang mengemas 124 poin dan duduk di posisi tiga tertinggal 57 angka dari Marquez yang memuncaki klasemen sementara. (Okz)

No comments:

Post a Comment