Saturday, August 20, 2016

Misteri Kematian Kurt Cobain


KURT Cobain adalah legenda dalam dunia musik dunia. Musik grunge yang diciptakannya—hanya dengan jurus tiga chords, musik patah-patah, dan lirik yang simpel namun tegas menyuarakan anti-kemapanan, menghapus dominasi musik pop Michael Jackson selama 20 tahun. Pada tahun 1990, Jacko mengeluarkan album Dangerous namun penjualannya jauh di bawah ekspektasi karena Nirvana, grup musik Kurt bersama Dave Grohl dan Chirs Novoselic, dengan album Nevermind-nya melibas semua yang ada ketika itu.

Kurt juga salah satu tokoh yang menjadi idola sekaligus inspirasi banyak orang. Kurt yang terkenal dengan kalimat “if I die, I’ll go to heaven cos in my life I live in hell,” ini ketika bunuh diri langsung diikuti beberapa orang penggemar beratnya.

Sampai saat ini, para penggemar beratnya masih banyak, ‘taat’ dan setia. Mereka percaya bahwa kematian Kurt Cobain sampai sekarang belum bisa terpecahkan dan menjadi misteri besar untuk mereka

Di salah satu web, pernah tertulis bahwa surat terakhir yang ditemukan kepolisian setempat yang katanya ditulis Kurt Cobain masih mencurigakan. Dokter setempat mengindikasi jika tulisan tersebut adalah tulisan yang menggunakan tangan kanan. Sementara yang semua orang tahu, Kurt Cobain adalah seorang yang KIDAL.

Di situs yang sama juga diceritakan di tahun-tahun terakhir sebelum ia tewas, sebenarnya Kurt Cobain dalam kondisi sehat dan sedang menjalankan terapi untuk menyembuhkan ketergantungannya terhadap obat-obatan terlarang. Di masa rehabilitasinya itu, sebenarnya Kurt Cobain selalu merenung dan tidak kacau. Dia lebih banyak mengurung diri di suatu tempat, pergi, dan datang kembali dengan senyum kepada semua orang.

Dan yang membuat semua orang-orang di sekitarnya terkejut adalah saat Kurt Cobain tertarik mempelajari Islam—ini yang ditutup-tutupi oleh pihak Istri dan personel Nirvana yang lain. Mungkin ini juga yang membuat orang-orang di sekitarnya “membencinya”, bahkan mungkin ini faktor penyebab kenapa Kurt Cobain tiada.

Misteri Kematian Kurt Cobain tidak sampai di situ. Konon, jenazahnya saja masih belum jelas apakah dikubur atau dikremasi.(IP)

No comments:

Post a Comment