Friday, August 5, 2016

Lorenzo lebih baik pahami motor

Madrid - Mantan rider Alberto Puig menilai Jorge Lorenzo sebagai pebalap bagus walaupun ia harus lebih memahami motor dan kondisi lain agar mendapat hasil lebih baik lagi.

Di masa lalu Puig sebenarnya dicatat tak terlalu menyenangi Lorenzo, terutama saat membalap di 250cc, kendatipun mereka sama-sama berasal dari Spanyol.

"Anda tak bisa mencelanya karena ia amatlah bagus," kata rider yang aktif pada periode 1987-1997 itu kepadaMotorsport.com.

"Tentu saja ia memiliki masa baik dan buruk. Ia harus memahami motornya, terutama di bagian depan, dan kondisi-kondisi lain yang bisa menghambatnya. Suatu hari nanti ia akan tangguh di balapan basah, seperti yang pernah dijalani yang lain, dan ia akan sangat cepat," sebut Puig.

Pun begitu, Puig tidak terlalu yakin keputusan Lorenzo untuk meninggalkan Yamaha dan bergabung ke Ducati pada musim depan sebagai langkah yang tepat dalam karier.

"Secara pribadi saya tak tahu apa akan memilih untuk ke sana karena saat ini ia memiliki Yamaha yang sangat kompetitif dan ia tak tahu apa yang akan didapati di sana," ucap Puig.

"Mungkin saya akan menyarankan dirinya untuk tidak pergi tapi ia ia memiliki alasan-alasannya dan ia sudah bertekad," lanjutnya.

No comments:

Post a Comment