Tuesday, August 9, 2016

Calon Haji Yang Termuda Asal Palopo


PALOPO - Sitti Jai Fitri Dewi Jalias menjadi jamaah calon haji termudah asal Kota Palopo yang akan berangkat ke Tanah Suci. Ia akan menunaikan haji pada usianya yang ke-20.
Fitri mendaftar sebagai jamaah haji sejak duduk di bangku kelas 3 SMP. Mahasiswa kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini, kini terus mempersiapkan diri dengan membaca Alquran serta mempelajari buku tuntunan haji.
Fitri dijadwalkan berangkat ke Arab Saudi pada 27 agustus mendatang. Ia tergabung dalam kloter 17 yang akan terbang dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Bandara King Abdul Aziz Jedda.
Sekarang, keseharian mahasiswi yang berparas cantik dimanfaatkan untuk memperbanyak ibadah dengan harapan perjalanan hajinya berjalan lancar.
Meski begitu sesekali dia juga tampak membantu orangtuanya untuk berdagang barang pecah belah di rumahnya di Jalan Mangga, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel).
Lebih lanjut, Kementerian Agama Kota Palopo membenarkan bahwa mahasiswi semester empat itu merupakan jamaah termuda yang akan berangkat haji tahun ini. Fitri berangkat bersama ibu, kakak, paman, nenek, dan dua saudaranya.
Fitri menuturkan, saat ini dia dibantu orangtuanya mempersiapkan diri, temasuk untuk benah-benah seluruh kebutuhan. Bahkan fisik mereka juga dijaga sebelum berangkat.(Okz)

No comments:

Post a Comment