Tuesday, August 9, 2016

Les Musik Di Taman Suropati


Jakarta - Bagi Anda yang sering berolahraga di Taman Suropati setiap hari Minggu, kini ada hiburan baru. Pertunjukkan musik langsung di tengah taman Sudah ada live music di tengah taman untuk menghibur anda.

Seperti terlihat Minggu pagi ini, saat beberapa warga Jakarta sedang berolahraga pagi di Taman Suropati. Seniman-seniman ini sudah bersiap-siap menyetel alat musik mereka untuk \\\'manggung\\\'. Mereka menamai diri sebagai \\\'Suropati Art\\\'. Mereka adalah seniman dari Kota Tua yang sering mengamen di sekitar taman.

Menurut Libry, salah seorang anggota band ini, mereka sudah terbentuk sejak lama dan kerap manggung di daerah Kota Tua. Kini, mereka melebarkan sayap dan memborong alat-alatnya ke taman Suropati.

Setiap manggung, mereka menyediakan sebuah kardus air minum bertuliskan \\\'Suropati Art\\\' untuk para pengunjung taman yang ingin memberikan uangnya.

\\\"Kalau yang malam minggu, uangnya buat perawatan peralatan. Kalau yang Minggu untuk dibagi-bagi. Kalau lagi ramai bisa dapat Rp 1,015 juta,\\\" ujar Libry.

Gadis berkacamata ini menjelaskan, oleh pihak pengelola taman mereka diberi jadwal setiap malam Minggu mulai pukul 20.00 hingga 24.00 WIB dan Minggu pagi pukul 07.00 hingga 11.00 WIB.

Mereka membawakan berbagai aliran musik. Mulai dari lagu band Dewa \\\'Kangen\\\' hingga Maroon 5 \\\'Sunday Morning\\\'. Pengunjung taman nampak duduk berjejer dipinggir kolam air mancur sambil menikmati pertunjukan \\\'Suropati Art\\\' ini.

Libry bercerita, ada perbedaan antara pengunjung taman yang menonton mereka pada Sabtu malam dan Minggu pagi. Jika malam Minggu, orang-orang akan duduk lesehan dan menonton mereka selayaknya sebuah pertunjukan musik akustik.

\\\"Kalau Minggu pagi, kita lebih seperti penghibur. Mereka sambil olahraga sambil dengar kita,\\\" lanjutnya.

Pengunjung taman pun merasa terhibur. Misalnya saja Lisa, ibu rumah tangga ini memang rutin datang ke taman Suropati untuk mengajak anaknya bermain dan menghirup udara segar. Ia mengaku sangat terhibur dengan adanya pertunjukan musik seperti ini.

\\\"Ya baguslah. Jadi tamannya nggak sunyi. Kita ada hiburan,\\\" ucap Lisa.

Senada dengan Lisa, Indra (27) yang baru saja menyelesaikan lari paginya menilai seharusnya semakin banyak taman di kota Jakarta yang menyediakan pertunjukan seni untuk warganya.

\\\"Kan kata Gubernurnya mau buat ruang publik. Harusnya semakin banyak yang seperti ini. Jadi pengamen-pengamen di jalan bisa dapat tempat manggung,\\\" ujar Indra.@2013 (dtk)

Sayang akhir 2015 kita tidak Mendapatkan izin lagi untuk mengadakan Live Musik,sekarang hanya ada lest musik Tiap Hari Minggu Sore saja"ujar Loey Rectifier
Bagi yang ingin bermain/Les musik silahkan datang aja langsung ke Taman Suropati


No comments:

Post a Comment