Monday, August 15, 2016

Kunci Kesuksesan Ducati versi Rossi


SPIELBERG – Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memuji kemampuan Ducati dalam mengontrol penggunaan ban selama pekan di Spielberg, Austria. Rossi menganggap, kemampuan mengontrol penggunaan ban menjadi salah satu kunci Ducati menguasai Red Bull Ring.
Rider Ducati, Andrea Iannone memutuskan untuk menggunakan kombinasi ban soft dan medium untuk balapan di Red Bull Ring. Dengan kombinasi tersebut, nyatanya mampu membuat rider asal Italia itu menjadi yang tercepat di balapan.
Sejatinya, Rossi mengaku sempat ingin menggunakan strategi yang sama. Namun mengingat banyaknya lap yang akan ditempuh membuat The Doctor –julukan Rossi– kembali menggunakan kombinasi ban medium dan hard.
“Iannone sudah memilih ban soft (untuk ban depan), saya sudah tahu. Ini juga menjadi pertimbangan kmai. Ducati memiliki control ban yang lebih baik dari biasanya,” kata Rossi, seperti dikutip dariSpeedweek, Selasa (16/8/2016).
“Untuk pemilihan ban depan saya sempat berpikir jenis soft. Tapi kembali menggunakan medium. Karena sangat mustahil bagi kami untuk bisa menyelesaikan 28 lap,” terang pembalap 37 tahun tersebut. (Okz)

No comments:

Post a Comment