Saturday, August 20, 2016

Lorenzo Kecewa Tidak Raih Pole Position Di GP Ceko


BRNO – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, gagal menyudahi hari kedua di MotoGP seri Republik Ceko dengan hasil sempurna. Usai mampu jadi tercepat di latihan bebas ketiga dan keempat, Lorenzo justru hanya mampu berada di tempat kedua saat sesi kualifikasi berakhir.
Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Brno, Sabtu 20 Agustus 2016, malam WIB, Lorenzo hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 54.849 detik. Pemilik julukan X-Fuera tersebut terpaut 0.253 detik dengan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di tempat pertama.
Melihat kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lorenzo seusai babak kualifikasi GP Ceko. Ia mengaku sangat kecewa tidak mampu memulai balapan pada akhir pekan ini dari posisi terdepan.
“Setelah melalui dua latihan bebas dengan hasil sempurna, saya sangat berharap bisa tampil lebih baik pada sesi kualifikasi. Namun perubahan suhu yang terjadi pada sore hari membuat tekanan pada ban terasa lebih agresif,” jelas Lorenzo, seperti disadur dari Crash, Minggu (21/8/2016).
“Saya juga merasa terlalu lamban dalam pengereman, dan mungkin terlalu lebar dalam menarik tuas gas. Yang jelas, saya merasa bahwa catatan waktu di sesi kualifikasi jauh lebih lamban ketimbang dua sesi sebelumnya, dan itu sungguh mengecewakan,” tandas pembalap berusia 29 tahun tersebut.(Okz) 

No comments:

Post a Comment