Saturday, August 20, 2016

Marquez Menempati Pole Position di GP Ceko


BRNO - Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil mencatatkan waktu terbaik saat sesi kualifikasi di Sirkuit Brno, Ceko pada Sabtu 20 Agustus 2016 malam WIB.Pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 54,596 detik.
Catatan waktu itu sekaligus menempatkan Marquez pada posisi pertama saat memulai balapan yang berlangsung Minggu malam WIB. Ternyata, catatan waktu tersebut berhasil mengungguli pesaing terdekatnya di tabel klasemen yakni Jorge Lorenzo. Pembalap Tim Movistar Yamaha itu hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 54,849 detik, yang artinya selisih 0,253 detik dari Marquez.
Kendati demikian, Marquez tidak ingin sesumbar karena bisa mengalahkan catatatan impresif Lorenzo. Bahkan riderberjuluk The Baby Alien tersebut mengaku tidak percaya dengan waktu yang ia buat di kualifikasi.
“Saya tidak menyangka bisa meraih pole, dan tidak menyangka dengan catatan waktu itu, tapi saya sudah melakukan yang terbaik pada lap tersebut,” kata Marquez, seperti dilansir dari Crash, Minggu (21/8/2016).
Marquez akhirnya mampu memutus dominasi Lorenzo sepanjang pekan di Brno. Marquez dan Lorenzo akan memulai balapan dari tempat terdepan yang disusul Andrea Iannone di tempat tiga. (Okz)

No comments:

Post a Comment