Wednesday, August 3, 2016

Sulit Memahami Keberhasilan Rossi

BARCELONA – Performa pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di atas lintasan MotoGP selalu menjadi perhatian publik. Bahkan mantan juara dunia MotoGP, Alberto Puig, menilai pencapaian The Doctor –julukan Rossi- sulit untuk diterima akal sehat.
Sejak berkarier di dunia MotoGP pada 2002, Rossi telah berhasil mengukuhkan tujuh gelar juara. Bahkan, ia meraih gelar juara pertamanya di musim debutnya.
Puig menilai pencapaian The Doctor tersebut adalah bukti kerja keras Rossi. Ia menyatakan pembalap berusia 37 tahun itu selalu memikirkan cara agar dapat memetik kemenangan di setiap serinya.
“Apa yang ia dapat sangatlah luar biasa. Semua itu di luar akal sehat. Namun semua itu adalah hasil pemikirannya selama 24 jam mengenai bagaimana meraih kemenangan,” jelas Puig, sebagaimana dikutip dari Motorsport, Kamis (4/8/2016).
Pada saat ini, Rossi masih berada di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2016. Ia bersaing ketat dengan Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan selisih 59 poin lebih unggul dari Rossi. (fmh)

No comments:

Post a Comment